Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Hiroshima

RELASIPUBLIK.OR.ID, HIROSHIMA || Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Hiroshima, Jepang, pada Jumat, 19 Mei 2023. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan delegasi terbatas tiba di Bandara Internasional Hiroshima, sekitar pukul 17.45 waktu setempat, usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 6 jam.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Kenji Yamada, Kepala Protokol Negara Jepang Takehiro Shimada, Ketua Majelis Prefektural Hiroshima Takashi Nakamoto, Ketua Dewan Kota Hiroshima Tatsunori Motani, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dan istri, serta Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kol (AF) Andi Nur Abadi dan istri.

BACA JUGA :  Ketua MPR RI Bamsoet Serahkan Trophy Mandalika 2023, Bautista Juara, Toprak Urutan Kedua

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Hiroshima untuk kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerja keesokan harinya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 dengan negara-negara mitra atau G7 Outreach Summit tahun 2023.

Tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di hotel tempatnya bermalam adalah sejumlah menteri yang telah berada di Hiroshima untuk mempersiapkan kunjungan Presiden dan Ibu Iriana. Diantaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Konjen Osaka Diana Sutikno dan suami, serta DCM KBRI Tokyo John Boestami.(*)

BACA JUGA :  Buka Expo UMKM di Banten, Kasad Canangkan 1000 Angkringan dan Sumur Bor

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar