Dukungan Ratusan Seniman dan Budayawan untuk Kusumo Putro, Bacalon Wawali Solo

Konvoi Budaya Meriah di Solo, Simbol Solidaritas Menuju Pemilihan Wawali

RELASIPUBLIK.OR.ID, SOLO, 11 Mei 2024 – Suasana Kota Solo semakin membara dengan dukungan luar biasa dari ratusan seniman dan budayawan kepada Dr. BRM. Kusumo Putro, SH,MH, yang tengah mencalonkan diri sebagai Bacalon Wawali dalam Pilkada Solo. Dalam sebuah perayaan kebudayaan luar biasa, mereka berkumpul untuk memberikan dukungan penuh kepada tokoh yang dianggap memiliki potensi besar untuk memimpin Solo menuju kemajuan yang lebih baik.

Konvoi budaya yang meriah dan penuh semangat telah memenuhi jalanan kota, menjadi bukti nyata solidaritas dari berbagai elemen masyarakat terhadap Kusumo Putro. Dari Pasar Pucangsawit hingga Kantor Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, konvoi ini menjadi pernyataan kuat akan kesatuan dan dukungan terhadap sosok yang diharapkan mampu menjaga serta memperkaya warisan budaya Kota Solo.

Dalam momen ini, keberhasilan Solo dalam menjaga kearifan lokal dan keseniannya menjadi sorotan utama. Lebih dari 400 orang dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir untuk memberikan dukungan kepada Kusumo, menyatakan penghargaan atas dedikasi dan kontribusinya yang menjanjikan sebagai Bacalon Wawali.

BACA JUGA :  Peringatan Isra’ Mi’raj Pertebal Iman Prajurit dan Taruna AAL

“Dalam konteks politik lokal yang semakin ramai, kehadiran Kusumo Putro sebagai figur yang merakyat dan peduli terhadap kepentingan rakyat, menjadi pilihan yang diharapkan oleh banyak kalangan,” ujar seorang warga yang hadir dalam perayaan tersebut.

 

Kusumo Putro sendiri menegaskan tekadnya untuk mensejahterakan warga Solo, terutama yang kurang mampu, serta menjadikan Solo sebagai kota seni dan budaya yang gemilang. “Jika dipercayakan memimpin Solo, saya akan berjuang keras untuk kesejahteraan warga, memajukan sektor pendidikan, dan menurunkan angka kemiskinan,” katanya dengan penuh semangat.

BACA JUGA :  Polda Banten Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Selain itu, Kusumo juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program Balai Latihan Kerja di lima kecamatan Solo, serta memberikan kesempatan yang sama kepada semua warga, tanpa kecuali. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pedagang kaki lima, semakin memperkuat tekadnya untuk menjaga keingintahuan seni dan budaya Solo menuju masyarakat yang sejahtera.

Meski belum mendapatkan rekomendasi resmi, Kusumo Putro menegaskan bahwa ia akan terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Solo. Dengan semangat dan komitmen yang dimilikinya, Kusumo Putro siap memimpin Kota Solo menuju kemajuan dan kesejahteraan bersama. Keberhasilan Solo sebagai kota seni dan budaya dapat menjadi modal penting dalam mencapai visi tersebut.

BACA JUGA :  Peran Strategis Laut dalam Perdagangan Internasional: Fokus Kalimantan Barat

Dengan demikian, solidaritas dan dukungan dari ratusan seniman dan budayawan bukan hanya merupakan sebuah peristiwa politik biasa, tetapi juga merupakan simbol dari semangat untuk menjaga dan mengembangkan kearifan lokal serta kesenian yang menjadi identitas Kota Solo. Biasanya, melalui kesatuan ini, Solo dapat terus bersinar sebagai salah satu kota budaya terkemuka di Indonesia. (CH)

 

Bagikan Artikel :

Komentar