Presiden RI Didampingi Pangdam I/BB Cek Ruas Tol Pekanbaru-Dumai dan Tinjau Terowongan Perlintasan Satwa

RELASIPUBLIK.OR.ID, DUMAI || Kegiatan hari kedua Road Show Presiden RI, Joko Widodo di Provinsi Riau, Kamis (5/1/2023), dimulai dengan pengecekan langsung ruas tol Pekanbaru-Dumai yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pengecekan dilakukan Presiden dengan menggunakan kendaraan roda empat. Tampak Gubernur Riau, Syamsuar, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, dan Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, juga turut serta dalam rombongan.

Saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Rokan Hilir, Presiden meminta agar rombongan berhenti di tempat istirahat di Km. 82. Setelah 10 menit berada di Rest Area, rombongan kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA :  Bekali Warga Binaan Keterampilan, Iriana Joko Widodo : Keluar dari Sini Bisa Mandiri

Ketika sampai di Km 12 ruas tol Pekanbaru-Dumai, Presiden kembali berhenti untuk melihat terowongan perlintasan gajah yang dibangun bersamaan dengan ruas jalan tol.

Presiden mengapresiasi hal ini, dan bahkan menekankan agar setiap pembangunan infrastruktur di masa depan, tetap harus mengedepankan fungsi ramah lingkungan.

Saya terus mengingatkan mengenai pentingnya juga memperhatikan lingkungan, seperti yang kita bangun Jalan Tol Pekanbaru-Dumai misalnya, ada terowongan untuk lintasan gajah sebanyak enam tempat,” ucap Presiden.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Menerima Para Pimpinan Purnawirawan TNI-Polri

Setelah melihat langsung perlintasan gajah tersebut, Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Rokan Hilir.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Moris)

Galih RM

BACA JUGA :  Ketum DPP Santri Tani NU H.T.Rusli Ahmad Pimpin Aksi Demo Keprihatinan Petani Sawit Indonesia
Bagikan Artikel :

Komentar