Tasyakuran HUT PMJ ke- 73 Serentak, Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Khataman Qur’an 30 Jus

RELASIPUBLIK.OR.ID, KOTA TANGERANG || Berlangsung di Masjid Al Kautsar, Polres Metro Tangerang Kota laksanakan Khotmil Qur’an (Khatam Al-Qur’an 30 jus) dalam rangka tasyakuran hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya (PMJ) ke-73 tahun.

Khotmil Qur’an ini digelar secara serentak pada Senin (5/12/2022) malam, terpusat di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya diikuti seluruh Polres dan Polsek jajaran dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan kegiatan Khotmil Qur’an ini terhubung secara online dengan masjid Al Kausar Polda Metro Jaya, ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur anggota kepolisian republik Indonesia (polri) khususnya Jajaran Polda Metro Jaya kepada Allah SWT.

BACA JUGA :  Kanit Reskrim Polsek Panggarangan Polres Lebak Bersama Forkopincam Kecamatan Panggarangan Hadiri Sertijab Kepala Desa Cibarengkok

“Kami jajaran Polres Metro Tangerang Kota tentunya akan pedomani apa yang menjadi arahan dan amanah Kapolda Metro Jaya untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Zain.

Menurutnya, dengan khotmil Qur’an seluruh jajaran Polda Metro Jaya juga mengirimkan doa untuk para korban bencana alam gempa di Cianjur, Jawa Barat dan bencana meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Serang Tetapkan 8 Tersangka Aksi Tawuran

Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota KH. Ahmad Mulyadi bersama KH. Amin Munawar ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang yang turut hadir dalam acara khotmil Qur’an tersebut menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terlaksananya syukuran HUT Polda Metro Jaya ke-73.

“Semoga dengan dilaksanakannya Khotmil Qur’an ini membawa rahmat dan ketenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, masyarakat kota Tangerang khususnya,” ungkap KH Mulyadi.

BACA JUGA :  Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi

“Ini sangat luar biasa, semoga melalui bacaan ayat-ayat Al-Qur’an, insyallah Indonesia akan tenang dan damai,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, selain khotmil Qur’an 30 Jus, Polres Metro Tangerang Kota juga melaksanakan santunan kepada 30 anak-anak yatim.

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar