Sebasa Polri Keluarkan Program Unggulan Sebasa Yang Terbuka Untuk Masyarakat Yaitu WEB LEARNING

NASIONAL27 Dilihat
Bagikan Artikel :

RELASIPUBLIK.OR.ID, Sekolah Bahasa (Sebasa) Lemdiklat Polri yang mempunyai sebutan “Bumi Poliglot Bhayangkara”  terus berinovasi agar tetap produktif dengan menghasilkan sebuah program unggulan yang diberi nama WEB LEARNING

Program unggulan ini  mengusung konsep webinar dan pembelajaran bahasa Asing secara online. Program ini telah dilaksanakan sebanyak 15 (lima belas) kali sejak tahun 2020  dengan tema terkait dengan program pendidikan yang dimiliki Sebasa Lemdiklat Polri. Terdapat 6 (enam) program bahasa Asing yaitu bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Perancis, bahasa Arab, bahasa Korea dan bahasa Indonesia yang di ajarkan untuk Polisi Mancanegara yang diajarkan di Sebasa Lemdiklat Polri. Topik web learning disesuaikan dengan tujuan yang ingin diraih termasuk interactive sharing session dengan para narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

BACA JUGA :  Tutup Diklapa II, Kapuspalad : Manfaatkan Bekal Ilmu Untuk Kemajuan Satuan

Web Learning yang dimulai pada bulan September 2020 awalnya untuk memfasilitasi para perwira Polri yang akan mengikuti seleksi pendidikan dan pengembangan PTIK, SESPIMA, SESPIMEN, SESPIMTI, LEMHANAS dan PKN I secara online melalui aplikasi zoom meeting. Namun seiring berjalannya waktu ditambah dengan situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan pertemuan melalui daring, maka program web learning ini menjadi berkembang lebih luas dan banyak diminati oleh Anggota Polri di seluruh wilayah Indonesia yang memiliki minat terhadap bahasa asing. Setelah beberapa kali diadakan, program web learning ini mendapatkan perhatian dari masyarakat  umum sehingga mereka meminta kepada Sebasa Lemdiklat Polri untuk dapat mengikuti program web learning ini. Sehingga program web learning ini banyak di ikuti oleh masyarakat umum. Menurut Kasebasa Lemdiklat Polri, Kombes Pol.Dhani Hernando, SIK, MH , yang membuat program ini menarik adalah , karena menghadirkan nara sumber yang berpengalaman di bidangnya sesuai dengan tema Web Learning. Seperti , dosen bahasa senior, anggota POLRI di misi PBB, dan anggota Polri yang berpengalaman dalam tugas-tugas internasional.
Adapun tema kegiatan web learning yang sudah dilaksanakan, salah satunya yaitu :
1.Bahasa Indonesia ( Bahasa Indoensia untuk Mancanegara dsb);
2.Bahasa Inggris ( Cara menghadapi tes TOEFL dan IELTS, Interpreter for international Events and Investigations  );
3.Bahasa Perancis ( Mengikuti seleksi pasukan PBB, Pengalaman pasukan PBB dan Bahasa Perancis untuk Anggota Polri );
4.Bahasa Jepang ( Mengenal budaya Jepang, bahasa Asia Timur );
5.Bahasa Mandarin ( Mengenal budaya Mandarin, pengalaman penerjemah );
6.Bahasa Arab ( Pasukan pengamanan Haji, Polisi Pasantren dan bahasa Arab untuk Anggota Polri );
7.Bahasa Korea ( Bahasa Korea progtam unggulan Sebasa 2022 ).

BACA JUGA :  Ratusan Triliun Selamatkan Uang Negara, Berikut Sederet Pencapaian Kinerja Kejaksaan Agung RI

“Dengan adanya program web learning ini saya mengharapkan Sebasa Lemdiklat Polri bisa dikenal oleh masyarakat Polyglot dan kehadiran Sebasa Lemdiklat Polri juga bisa dirasakan oleh seluruh Anggota Polri bukan hanya siswa Sebasa saja, karena Sebasa adalah milik Kepolisian Republik Indonesia” kata Kasebasa Lemdiklat Polri Kombes Pol Dhani Hernando.

(Red)

Komentar