Ratusan Anggota PSHT Ramaikan Silaturahmi Kobaret Soloraya di Solo

RELASIPUBLIK.OR.ID, SOLO JAWA TENGAH II Memperingati hari jadi yang ke-8, Komando Barisan Terate (Kobaret) Solo Raya mengadakan acara temu kangen dan halal bihalal di Sport Hall Terminal Tirtonadi, Solo, pada Minggu (19/5/2024). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 600 warga Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) dari berbagai wilayah di Solo Raya, termasuk Solo, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, dan Klaten.

Dewan Penasehat Kobaret Solo Raya, Pakde Yanto, menegaskan bahwa Kobaret bukanlah sebuah organisasi resmi karena aturan AD/ART dan ajaran PSHT melarang keras adanya organisasi dalam organisasi. “Dalam organisasi PSHT sangat dilarang keras atau tidak diperbolehkan berdiri organisasi di dalam organisasi,” ujar Yanto.

Ia menambahkan bahwa sejak didirikan, Kobaret Solo Raya tidak memiliki susunan pengurus. Semboyan mereka adalah “berdiri sama tinggi, duduk sama rendah”, yang menekankan kesetaraan dan kebersamaan. “Kobaret ini milik semua anggotanya sendiri. Semua terpanggil hatinya untuk menjaga Kobaret demi PSHT,” tegasnya.

BACA JUGA :  Deklarasi pengurus Korwil Demak Melantik Korcam se-kabupaten Demak

Dewan Penasehat Bidang Advokasi Hukum sekaligus Humas Kobaret, Dr. BRM Kusumo Putro, yang hadir bersama lima anggota tim hukum, menjelaskan bahwa keberadaan Kobaret Solo Raya juga bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah serta kedaulatan NKRI. “Sejak berdiri pada 2016 lalu, kami secara rutin melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti memberi bantuan kepada anak yatim piatu, orang-orang jompo, masyarakat yang tidak mampu, serta sodaqoh pembangunan masjid,” paparnya.

BACA JUGA :  Resmikan Gedung Baru Polres Demak, Bupati Eisti'anah Berharap Pelayanan Masyarakat Meningkat

Selain itu, Kobaret Solo Raya juga membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam, membantu warga PSHT yang mendapat musibah, dan mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya pada hari-hari raya keagamaan.

Acara ini menjadi momentum penting bagi warga PSHT untuk mempererat silaturahmi dan menjaga nilai-nilai ajaran PSHT, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.

BACA JUGA :  P3SI Pengda Kabupaten Tangerang Gelar Piala Latber Tahun baru Cup 2023

( Red )

Bagikan Artikel :

Komentar