Rangkaian HUT Polda Metro Jaya ke-73, Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota Ikuti Lomba Olah TKP Antar Polres

Bagikan Artikel :

 

RELASIPUBLIK.OR.ID, KOTA TANGERANG || Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Metro Jaya ke-73, yang jatuh pada tanggal 6 Desember 2022, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Tangerang Kota mengikuti Lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).bertempat di Stadion Presisi Polda Metro Jaya. Senin (5/12/22)

Lomba tersebut dikuti oleh 13 Tim Peserta yang berasal dari Unit Identifikasi Satuan Reskrim dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya. Dibuka langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Moh. Fadil Imran, M.Si. dihadiri Wakapolda Metro Jaya, seluruh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :  Polsek Maja Polres Lebak Lakukan Sispam Mako

Kepada wartawan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dalam perlombaan itu pihaknya mengirimkan 1 tim yang mengikuti lomba olah TKP dari Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Menurut Kapolres, pengiriman tim lomba olah TKP adalah bentuk kesiapan Polda Metro Jaya dan Jajaran dalam menangani olah TKP guna mendukung penanganan perkara yang dilakukan agar lebih profesional dan dapat membantu pembuktian ilmiah (Scientific Criminal Investigation).

BACA JUGA :  Antisipasi Ancaman Personil dan Mako, Polsek Cilograng Polres Lebak Lakukan Sispam Mako

“Dengan mengikuti lomba tersebut saya berharap kedepannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang profesional, mulai dari ketrampilan, cara bertindak hingga kelengkapan peralatan standar pendukung dalam olah TKP,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan seperti ini agar bisa dilakukan secara periodik selama 3 bulan sekali untuk bisa meningkatkan kemampuan dan belajar secara empirik guna mendukung pembuktian ilmiah.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Munjul Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT BBM, BPNT DAN PKH

“Kegiatan lomba ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan personel, serta menjaga sikap profesionalitas dalam pelaksanaan olah TKP,” pungkas Kapolres.

(Ari)

Komentar