Polsek Cikande Amankan Lima Pelajar Diduga Hendak Tawuran, Dua Sajam Disita

RELASIPUBLIK.OR.ID, SERANG || Polsek Cikande Polres Serang mengamankan lima pelajar yang membawa senjata tajam di simpang asem Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Para pelajar itu diduga hendak melakukan aksi tawuran.

“Alhamdulilah berkat kesigapan anggota di lapangan, kami berhasil melakukan pencegahan terhadap para pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran,” kata Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Sabtu (3/12/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Kapolsek Cikande mengatakan berawal dari laporan masyarakat yang menduga ada pelajar yang hendak melakukan tawuran, merespon laporan tersebut personel Polsek langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan lima pelajar di simpang asem cikande dan dari pelajar tersebut pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa dua senjata tajam berupa celurit dan samurai serta bendera komunitas.

BACA JUGA :  Syarat Pindah Memilih Pemilu 2024 Beserta Prosedurnya, Cek di Sini !

“Dari pelajar yang diamankan kami juga mengamankan dua buah senjata tajam jenis celurit dan samurai yang diduga akan dipergunakan saat tawuran nanti serta bendera Komunitas bertuliskan SMPN 1 CIKANDE 1967 ANTI VIOLENCE,” katanya.

Kompol Andhi Kurniawan mengatakan saat ini para pelajar itu diamankan di Polsek Cikande, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kapolsek Cikande juga mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya.

BACA JUGA :  Pasca Aksi Bom Bunuh Diri, Kapolres Serang Minta Jajaran Perketat Pengamanan Mako

“Jangan pernah bosan dalam mengedukasi para anak-anak agar terhindar dari kenakalan para remaja baik itu tawuran ataupun bahaya narkoba,” katanya.

Dia menyebut pihaknya akan terus melakukan patroli guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

“Kami tak akan pernah lelah dalam melakukan upaya kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang yang aman dan kondusif,” katanya.

BACA JUGA :  Dewan Pers Tegaskan Setiap Orang Bisa Mendirikan Perusahaan Pers

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar