Polsek Angsana Amankan Proses Penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH Pada KPM dI Wilayah Kecamatan Agsana

RELASIPUBLIK.OR.ID, PANDEGLANG || Polsek Angsana Polres Pandeglang, bertempat di 5 (lima) kantor Kantor Desa yang ada di wilayah Kecamatan Angsana, Kapolsek Angsana memerintahkan Anggota Untuk melaksanakan pengamanan penyaluran Baksos BPNT, BLT BBM, dan PKH kepada KPM, minggu (04/12/2022).

Turut hadri dalam Kegiatan tersebut, Sdr. M. Asep Saepudin (Camat Angsana), IPTU A.R. TAUFIQ, S.H (Kapolsek Angsana), Sdr. Encep (Kasi Trantib Kecamatan. Angsana), Serda Sonhaji (Danposmil), Sdr. Idris (TKSK Kec. Angsana), Kepala Desa se Kecamatan Angsana, Pendamping PKH Kecamatan Angsana, dan Para Penerima Bantuan ( KPM ).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq S.h.”Menuturkan”. Untuk menjamin proses penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH kepada KPM berjalan dengan aman dan kondusif. Polsek Angsana memerintahkan dan memploting Anggotanya untuk mengamankan penyaluran Bansos yang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia yang bertempat di 5 (lima) Kantor Desa di wilayah Kecamatan. Angsana.

Adapun untuk Kantor Desa Sumurlaban di pergunakan untuk menyalurkan Bansos kepada Kpm 2 Desa yaitu, Desa Sumurlaban sebanyak 462 KPM dan Kpm Desa Angsana sebanyak 481 KPM. Lokasi Kantor Desa Kramatmanik menyalurkan kepada KPM 2 Desa yaitu, Kpm Desa Kramatmanik sebanyak 307 KPM, dan KPM Desa Karangsari sebanyak 386 KPM. Lokasi Kantor Desa Padaherang menyalurkan kepada KPM 2 Desa Yaitu, Desa Padaherang sebanyak 375 KPM, Desa Padamulya sebanyak 372 KPM. Lokasi Kantor Desa Cipinang menyalurkan kepada KPM 2 Desa yaitu Desa Cipinang sebanyak 595 KPM dan Desa Cikayas sebanyak 470 KPM. Sedangkan untuk Lolasi Kantor Desa Kadubadak hanya d pergunakan untuk menyalurkan Bansos kepada KPM Desa Kadubadak saja yang terdiri dari 326 KPM.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Polres Pandeglang Laksanakan Sambang Berikan Himbauan Kamtibmas

Kegiatan penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH tahap 4 (empat) Tahun 2022 di wilayah Kecamatan. Angsana yang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia. Menyalurkan Bansos BPNT yang terdiri dari Pagu Bulan Oktober, November dan Desember, BLT BBM Pagu Bulan November dan Desember Tahun 2022 dan PKH Tahap 4 Pagu Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2022. Adapun jumlah yang di terima oleh masing-masing Kpm yaitu sebesar Rp. 3.774.000 ( Tiga Juta Tujuh ratus tujuh puluh empat ribu)

BACA JUGA :  Rukun Ulama dan Umaro, Kapolsek Cadasari Hadiri Pengajian Bersama MUI

Adapun Rincian Uang yang di Bayar kan oleh PT. POS antara lain, Bansos BPNT dengan Pagu 3 Bulan sebesar Rp. 600.000, yaitu Bulan Oktober s/d Desember dengan besaran tiap bulannya yaitu Rp. 200.000. BLT BBM sebesar Rp. 300.000 yaitu Bulan November dan Desember dan besaran tiap bulannya Rp. 150.000. Sedangkan rincian untuk Bansos PKH yang di salurkan kepada KPM di wilayah Kecamatan. Angsana sebagai berikut, SD : Rp. 225.000,-/Siswa, SLTP: Rp. 375.000,-/Siswa, SMA : Rp. 500.000,-/Siswa, Balita/ Ibu Hamil : Rp. 750.000,-/ Orang, dan Lansia / Stabilitas : Rp. 600.000,-/ Orang.”Ungkap”. Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq S.h.

Dan dalam kegiatan penyaluran Program Bansos tersebut agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan ( Prokes ). Sesuai dengan Surat dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nomor 460/926-Dinsos/2022 Tanggal 23 November 2022 Perihal Zoom Meeting Kaitan dengan Sosialisasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial BPNT, BLT BBM dan PKH Tahap 4 Tahun 2022 Sumber anggaran APBN.

BACA JUGA :  Kijang 906 Sat Samapta Polres Serang Laksanakan Patroli Penjagaan di Malam Hari, Antisipasi Gangguan Kamtibmas 

Sedangkan persyaratan dalam pengambilan Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH Tahap 4 Tahun 2022, Pemohon harus membawa KTP dan KK asli, selanjutnya Pemohon menunjukan Barcode yang tertera didalam surat Undangan pengambilan Bantuan Sosial BPNT, BLT BBM dan PKH Untuk di Input secara online oleh petugas Pos menggunakan Aplikasi POS Giro Kes (PGC) yang langsung terkoneksi ke data Kementrian sosial RI.

Di harapkan dengan di laksanakan kegiatan penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH kepada KPM di wilayah Kecamatan Angsana. Masyarakat dapat merasakan manfaat dari program Bansos tersebut, dan Program tersebu dapat tepat sasaran di terima oleh masyarakat yang bepenghasilan rendah.

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar