Polda Banten Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

HEADLINENEWS19 Dilihat
Bagikan Artikel :

RELASIPUBLI.OR.ID, SERANG || Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi mengikuti higl level meeting tim pengendalian inflasi daerah Provinsi Banten terkait kesiapan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 yang digelar di Aula Bank Indonesia Provinsi Banten pada Kamis (01/12).

Hadir dalam kegiatan ini Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Banten M. tranggono, Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat beserta unsur Forkipimda Provinsi Banten.

Dedi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi inflasi yang terjadi di daerah menjelang Natal dan Tahun Baru. “Hari ini saya mengikuti higl level meeting tim pengendalian inflasi daerah Provinsi Banten terkait kesiapan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 bersama unsur Forkopimda Provinsi Banten,” ucap Dedi.

BACA JUGA :  Cegah Maraknya Motor Bodong, Polsek Picung Beri Himbauan Bengkel di Wilkumnya

Sementara itu Pj Gubernur Banten mengungkapkan jika kegiatan ini dilaksanakan mengantisipasi inflasi yang mengancam dunia. “Diperlukannya pelaksanaan kegiatan ini karena terkait dengan satu hal yang dikhawatirkan dunia yaitu inflasi. Inflasi menjadi perhatian seluruh dunia termasuk Presiden,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar menambahkan menjelang akhir tahun inflasi menjadi ancaman nyata. “Mendekati akhir tahun akan ada pergerakan yang perlu kita waspadai yang memicu terjadinya inflasi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Zaenal Abidin Bahagia, Motornya Diselamatkan Polsek Kronjo Polresta Tangerang

Pemerintah pusat juga memiliki beberapa kebijakan untuk mengendalikan inflasi di daerah. “Pemerintah pusat memiliki beberapa kebijakan khususnya untuk mengendalikan harga pangan karena jika harga pangan bergerak naik akan sangat berpengaruh terhadap harga bahan yang lain,” jelas Al Muktabar.

Dirinya menjelaskan Provinsi Banten telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi inflasi di wilayahnya. “Kami telah melakukan beberapa kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi inflasi seperti operasi pasar setiap saat, sidak ke pasar pasar dan juga melakukan pasar murah. Kemudian kerja sama antar daerah,” tutup Al Muktabar.

BACA JUGA :  Cek Jalur Pantura, Polri Sebut Tiga Kerawanan Di Masa Nataru

(Ari)

Komentar