oleh

Personel Satbrimob Polda Banten Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana

RELASIPUBLIK.OR.ID,SERANG -Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten menggelar pelatihan pencegahan dan penanggulangan bencana serta pengenalan alat-alat di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (20/04).

Pelatihan ini dipimpin oleh Brigadir Luki .C Baton 1 Ton 1 Ki 1 Batalyon B Pelopor dan diikuti oleh seluruh personel.

Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy membenarkan hal tersebut. “Ya, tadi Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimobda Banten berlatih pencegahan dan penanggulangan bencana, pengenalan alat-alat SAR dan praktek Reppling,” kata Maya

BACA JUGA :  Pelepasan Purna Bhakti Personel Brimob Polda Banten

Selanjutnya Maya mengatakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh personel Brimob yaitu tentang SAR. “Seluruh personel Brimob Banten setiap hari selalu berlatih peningkatan kemampuan SAR, agar ketika dibutuhkan personel sudah siap dan mengerti apa yang dilakukan,” ucap Maya.

Sementara itu, Brigadir Luki .C Baton 1 Ton 1 Ki 1 Batalyon B Pelopor yang memimpin kegiatan ini menambahkan jika materi yang diberikan adalah pelatihan membuat Anchor, Tambatan Rappeling , Simpul Thomson dan pengaplikasian penggunaanya.

BACA JUGA :  Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Maung 2021

“Dalam berbagai kegiatan SAR, terdapat beberapa medan dan kondisi yang sangat membutuhkan kemampuan penggunaan tali temali sebagai alat bantu pelaksanaan tugas dilapangan,” tutup Luki. (Red_ari).

Komentar

Tinggalkan Balasan