Personel Ditpamobvit Polda Banten Amankan Pelaku Percobaan Curanmor di Jalan Tol

 

RELASIPUBLIK.OR.ID, SERANG || Secara garis besar, ada dua faktor keamanan yang menjadi perhatian khusus pengelola jalan tol. Faktor yang pertama adalah keselamatan para pengguna jalan tol, ancaman terhadap keselamatan pengguna jalan tol memberikan pengaruh secara langsung terhadap kelancaran arus lalu lintas di jalan tol.

Faktor kedua adalah keamanan dari segala bentuk tindak kejahatan. Oleh karena itu pengelola jalan tol menerapkan sistem keamanan yang tinggi baik di pintu masuk dan keluar maupun di sepanjang jalur jalan tol.

BACA JUGA :  Cegah Kriminalitas, Polsek Picung Gelar Patroli Malam

PT Marga Mandala Sakti Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya Ditpamobvit Polda Banten untuk memaksimalkan pengamanan di sepanjang jalur tol Tangerang-Merak.

“Personel Ditpamobvit Polda Banten yang melaksanakan tugas pengamanan di PT Marga Mandala Sakti Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala hal tindak kejahatan yang mungkin terjadi di area jalan tol” ucap Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

“Hari ini Jum’at (02/12/2022) saya bersama personel Ditpamobvit yaitu Brigpol Bayu dan petugas PT MMS mengamankan seseorang yang diduga melakukan tindak kejahatan pencurian di KM 69A Tol Tangerang-Merak” jelas Kompol Dodid Prastowo selaku Perwira Pengawas di PT MMS.

BACA JUGA :  8 Anggota Polres Blora Mendapat Penghargaan Dari Kapolres

“Pencurian sebuah truk ini terjadi ketika kendaraan truk berhenti di bahu jalan tol, saat itu supir truk sedang beristirahat di pinggir jalan tol dan tiba-tiba datang seorang lelaki masuk ke dalam truk dan langsung menyalakan kendaraan mencoba untuk membawa pergi truk tersebut. Secara spontan supir truk yang mengetahui hal tersebut langsung menangkap pelaku dan memukuli pelaku.” lanjutnya

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Munjul Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT BBM, BPNT DAN PKH

“Kami yang mendapat laporan tentang kejadian tersebut segera mendatangi TKP dan mengamankan pelaku, selanjutnya kami menyerahkan pelaku ke unit Reskrim Polsek Cipocok Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami juga tidak lupa memberikan imbauan kepada para supir truk agar tidak parkir di bahu jalan tol karena bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan” tutup Dodid Prastowo.

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar