Percepat Daya Serap Anggaran, Koarmada III Bekerja Sama Dengan Mitra di Awal Tahun

RELASIPUBLIK.OR.ID, SORONG PAPUA BARAT DAYA || TNI Angkatan Laut mempercepat daya serap anggaran tahun 2023 dengan melaksanakan penandatanganan kontrak bersama dengan mitra Penyedia Barang dan Jasa yang dilaksanakan secara serentak oleh TNI Angkatan Laut di Mabesal dan di satuan masing-masing di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut termasuk di Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. (Rabu, 01/02/23)

Perencanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut secara umum disusun dalam tahapan perencanaan postur untuk jangka panjang, renstra untuk jangka menengah dan rencana kerja (Renja) untuk jangka pendek. Proses penyusunan rencana kerja hingga menjadi Dipa merupakan mekanisme alur perencanaan anggaran yang sistematis selama satu tahun, sehingga diharapkan rencana kerja yang tersusun akan tepat sasaran sesuai dengan perencanaan jangka menengah maupun jangka panjang yang telah ditetapkan. Dengan demikian maka konsistensi dan kontinuitas perencanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut pada umumnya dan Koarmada III pada khususnya akan dapat diwujudkan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut bertekad dan berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menggalakkan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam setiap pengadaan barang dan jasa, dengan memberikan pemahaman dan instruksi kepada segenap jajaran TNI Angkatan Laut untuk mempromosikan penggunaan produk dalam negeri dan mengurangi penggunaan produk impor dalam menumbuhkan kebanggaan terhadap produk-produk buatan Indonesia.

BACA JUGA :  Kasal : Pentingnya Peran Angkatan Laut Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan di Kawasan

Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut hingga satuan terbawah untuk mendukung program pemerintah dengan mendorong penyedia untuk memasukkan produk barang dan jasa ke dalam etalase e-katalog sektoral TNI Angkatan Laut, sehingga target dan cita-cita pemerintah dalam kemandirian industri dan meningkatkan perekonomian dapat terealisasi’’, tegasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi mengucapkan terimakasih dan menekankan kepada para mitra kerja Koarmada III untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri pada pengadaan barang dan jasa guna mewujudkan kemandirian industri Indonesia dan peningkatan perekonomian,” pungkasnya.

BACA JUGA :  TNI AL Gelar Kejurnas Grasstrack Junior Motorcross Supertrack Championship Piala Kasal 2023 Seri 2

(Tim/Red)

Bagikan Artikel :

Komentar