oleh

Pastikan Aman Dalam Perayaan Hari Raya Waisak, Polsek Pasar Kemis Gelar Pengamanan

RELASIPUBLIK.OR.ID,TANGERANG ||Guna memberikan rasa aman pada masyarakat yang merayakan Hari Raya Waisak, anggota Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan jalannya perayaan Waisak di Vihara Guna Sambhara di Jalan Kuta Bumi Kelurahan Kuta Bumi  Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang. Senin (16/05/2021) pukul 10.00 wib.

“Selain pengamanan ditempat ibadah Vihara, Kami juga mengelar patroli kewilayahan.” ungkap Kapolsek Pasar kemis Kompol Maryadi, SH, S.IK, Sementara itu, puncak rangkaian perayaan Waisak digelar umat Budha di Vihara Guna Sambhara, diikuti jamaat kurang lebih 50 orang, pelaksanaan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Puluhan umat Budha memperingati tiga peristiwa suci yang terjadi dalam kehidupan guru agung Sri Darta Gautama, dengan lagu puja bakti, meditasi dan pendalaman rama ajaran budha serta kegiatan kegiatan sosial budaya budis.

BACA JUGA :  Satbrimob Polda Banten Gencar Bagi Masker Gratis Kepada Warga Serang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Pasar kemis Kompol Maryadi, SH, S.IK menjelaskan, “Ada dua hal yang menjadi atensi Polisi dalam pengamanan Hari Waisak di Kecamatan Pasar.kemis yakni terkait Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid 19 saat ini.”

“Sejauh ini Alhamdulillah masih kondusif, harapan kita terus kondusif.” kata Kapolsek Pasar kemis. Diketahui, umat Budha di Kecamatan Pasar kemis merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Budha pada Hari Waisak ini dengan momen penuh suka cita, kedamaian, dan perenungan.

BACA JUGA :  Polsek Curugbitung Polres Lebak Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata Ranggawulung

(Red_ari)

Komentar