Pangdam Tanjungpura Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

RELASIPUBLIK.OR.ID, KUBU RAYA KALBAR II Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K, M.Si, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Provinsi Kalimantan Barat. Apel dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.Senin (25/3/2024)

Apel gelar pasukan kali ini dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak serta para Pejabat Utama TNI-Polri. Adapun peserta apel ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, apel ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari Satgasgabpad PAM VVIP secara keseluruhan, baik personel dan materiil maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka mengamankan kunjungan

BACA JUGA :  Danrem 172/PWY Tegaskan Tidak Ada Penyisiran Di Yahukimo

Pasukan kami gelar di sini jumlah total yang dilibatkan ada sebanyak 3.335 orang. Nanti kita akan geladikan sesuai dengan yang sudah kita rencanakan,” jelas Mayjen TNI Iwan Setiawan selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP.

Jenderal bintang dua ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk awak media, dimana 4 hari yang lalu Kalbar juga baru mendapatkan kunjungan kehormatan dari Presiden dan bersyukur seluruh rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan terkendali.

BACA JUGA :  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri

Ini pun kita laksanakan pengamanan sama seperti kunjungan Presiden kemarin. Kita laksanakan dengan keseriusan kita, sehingga beliau datang ke sini merasa nyaman dan semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Agendanya dua hari tanggal 26 sampai dengan tanggal 27 Maret 2024,” tutupnya.

( Red/Tim )

BACA JUGA :  Kapolri Beri Apresiasi Langsung ke TNI yang 'Berputar' dan Tim Gabungan Evakuasi Kapolda Jambi
Bagikan Artikel :

Komentar