Mantab !!! Operasi Bibir Sumbing Terlaksana di RSUD Sultan Fatah

RELASIPUBLIK.OR.ID, DEMAK || Penampilan adalah hal yang sangat penting, karena dengan penampilan yang baik, akan meningkatkan percaya diri individu, dengan penampilan yang baik juga akan membuat nasib seseorang menjadi lebih baik.

Sebaliknya, jika seseorang mempunyai bentuk fisik yang tidak sesuai dengan harapan, maka menyebabkan tidak percaya diri, bahkan bisa berujung dengan kondisi yang tidak kita harapkan. Akan tetapi kita kadang dihadapkan dengan keadaan yang tidak bisa memilih”, terangnya. (18/12/2022)

Salah satu keadaan yang tidak kita harapkan dari kelahiran adalah bayi yang lahir dengan kondisi bibir sumbing.
Direktur RSUD Sultan Fatah dr Ribekan, M.Kes menyatakan.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat, PGP Gelar Safari Ramadan

Dalam rangka memperingati HUT RSUD Sultan Fatah yang ke 3 manajemen Rumah Sakit mengadakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial, diantaranya adalah Program Operasi Bibir Sumbing gratis”, jelasnya.

Kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama antara RSUD Sultan Fatah dan dokter Spesialis Bedah Mulut yang memang satu-satunya di Kabupaten Demak.
Yups, dia adalah drg. Syarifah Nova Amiza Zam, Ph.D., Sp.B.M

Program operasi dilaksanakan pada Hari Selasa, 13 Desember 2022 bertempat di ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Sultan Fatah, ada 2 pasien yang menjalani operasi bibir sumbing. Operasi berlangsung sekitar 5 jam, karena memang kita menginginkan hasil yang maksimal sehingga perlu dilakukan secara teliti”. kata Edi Cholid sebagai Kabid Pengembangan RS, RM dan Humas. Saat di temui di ruang kerjanya pada Hari Minggu. (18/12/2022).

BACA JUGA :  Cek Lokasi Banjir, Kapolres Demak Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

Sementara dr. Nova selaku operator menambahkan, “Tindakan operasi bibir sumbing perlu kajian yang mendalam karena tingkat kesulitan yang tinggi, disamping beda kasus antara pasien satu dengan yang lainnya.

Termasuk kondisi pasien yang rata-rata masih anak-anak bahkan masih bayi, sehingga terkadang butuh beberapa tahapan operasi lagi”.

Kita semua berharap agar kelahiran bayi semuanya sehat dan normal, akan tetapi jika ada yang mengalami seperti hal tersebut diatas, segera datang ke RSUD Sultan Fatah Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, harapnya.

BACA JUGA :  Berproses Ijin Klinik, Rutan Boyolali Terima Visitasi Dari Dinkes Boyolali

(Sutarso)

Bagikan Artikel :

Komentar