oleh

Ketua APDESI Yang Sah Geram, Namanya Dicatut Dukung Jokowi Tiga Periode

RELASIPUBLIK.OR.ID, JAKARTA || Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Arifin Abdul Majid, mengecam langkah Surtawijaya yang mengeklaim APDESI mendukung wacana perpanjangan masa jabatan menjadi 3 periode. Arifin menegaskan bahwa dirinya merupakan Ketua Umum APDESI yang resmi berdasarkan Keputusan Kemenkumham dan bukan Surtawijaya.

“APDESI telah mendapatkan pengesahan sebagai Organisasi Masyarakat berbadan hukum sejak 2016 sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU.0072972- AH.01.07 TAHUN 2016,” sebut Arifin dalam keterangan, Rabu (30/3).

“Dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0001295-AH.01.08 Tahun 2021 tentang Perubahan Perkumpulan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia dengan Ketua Umum Arifin Abdul Majid dan Sekretaris Jenderal Muksalmina,” lanjut keterangan tersebut. Rabu (29/3/2022)

BACA JUGA :  Kehadiran Polisi Polsek Pandeglang Penyemangat Warga Dalam Giat Gebyar Vaksinisasi

Lebih lanjut, Arifin meminta Sutar Wijaya berhenti menggunakan nama APDESI untuk mendukung wacana Jokowi 3 periode dan menyatakan sikap organisasi yang dipimpinnya tidak mendukung perpanjangan jabatan presiden.

“Kami sayangkan telah menjustifikasi seluruh anggota APDESI masuk dalam politik praktis, khususnya polemik presiden 3 periode,” kata dia.

“APDESI mengutuk keras penggunaan nama organisasi kami yang dilakukan oleh orang-orang tertentu dan menggiring opini seolah-olah seluruh kepala desa yang bergabung dalam organisasi kami meminta perpanjangan masa jabatan presiden,” tandasnya.

BACA JUGA :  Ganjar Pranowo : Birokrasi di Jateng bakal disederhanakan segera

Berikut pernyataan lengkap APDESI Pimpinan Arifin Abdul Majid :

Sehubungan dengan pelaksanaan Silatnas kepala desa di Istora Jakarta, tanggal 29 Maret 2022 yang mengusung Nama APDESI, dengan ini kami nyatakan :

Komentar

Tinggalkan Balasan