Kapuspalad : Ambil Peran Sentral Sebagai Perwira dan Lakukan Hal Yang Benar

RELASIPUBLIK.OR.ID, JAKARTA || Sebagai Perwira remaja harus mampu mengambil peran sentral dan melakukan hal yang benar dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto dalam pembekalan dan penghayatan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Kecabangan Peralatan (Dikcabpal) Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) di Cimahi, Jawa Barat, Jumat (16/12/2022).

Kehadiran Kapuspalad dan pejabat utama Puspalad disambut langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. yang didampingi para pejabat utama Pusdikpal Puspalad.

BACA JUGA :  Pangdam XII/Tpr Hadiri Peresmian Pembangunan Rumah Dinas Brimob Polda Kalbar

Dalam pembekalannya, Mayjen Eko Erwanto menjelaskan bahwa perwira siswa Dikcabpa Peralatan sudah menyerap Ilmu kecabangan Peralatan dari para dosen, pelatih dan pembina yang sudah cukup memadai sebagai bekal pelaksanaan tugas di satuan.

Ilmu yang kalian dapatkan dari para dosen, pelatih dan pembina, sudah mencukupi untuk pelaksanaan tugas kalian kedepannya di satuan. Walau demikian, kalian harus dapat mengembangkan dan mengambil peran sentral di satuan kalian dan melakukan hal yang benar sebagai pertanggung jawaban tugas, ” tegas Kapuspalad.

BACA JUGA :  Bamsoet: Malam ini IMI Akan Kukuhkan Presiden Joko Widodo Sebagai Bapak Otomotif Indonesia

Kapuspalad berpesan, selama melaksanakan pendidikan maupun ketika bertugas di satuan , para Pasis agar tidak melakukan pelanggaran.

Jangan sampai melakukan pelanggaran dalam rentan waktu sampai dengan ditutupnya pendidikan maupun saat bertugas di satuan. Perwira sebagai peran sentral, para Pasis nantinya akan menjadi komandan, staf pimpinan, guru, maupun motivator bagi anggota, para perwira siswa di satuan nantinya harus berani mengambil keputusan yang benar, ” pesan Mayjen TNI Eko Erwanto. (Dispenad)

BACA JUGA :  Ali Ghufron Mukti: Sistem KRIS BPJS Kesehatan dalam Tahap Penggodokan

Galih RM

Bagikan Artikel :

Komentar