oleh

Jelang Lebaran, Polda Banten Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Kelangkaan BBM

RELASIPUBLIK.OR.ID,SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto berserta PJU Polda Banten dan Kapolres jajaran mengikuti kegiatan zoom meeting terkait kelangkaan BBM yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Banten pada Jumat (08/04).

Rapat melalui Zoom Meeting tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heryanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari dengan diikuti oleh PJU Polda Banten dan seluruh Kapolres jajaran Polda Banten.

Kegiatan ini dibuka langsung secara Zoom Meeting oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri oleh Wakapoli Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Menteri BUMN Erick Thohir beserta Direktur Utama PT. Pertamina Nicke Widyawati membahas tantang antisipasi kelangkaan BBM.

BACA JUGA :  Cegah Pencurian, Polsek Menes Lakukan Patroli Dialogis Ke Toko Mas

Dalam sambutannya Kapolri menjelaskan perlu adanya antisipasi untuk hari raya dan mudik Lebaran, serta salah satu tema atau issue yang dibawa ialah pelaku dari kelangkaan BBM yang selama ini terangkat di media sosial.

“Agar selalu waspada terkait hal yang akan muncul seperti aksi-aksi unjuk rasa terkait kelangkaan BBM, tentu kita selalu waspada akan dampak tersebut dan tetap jalankan langkah – langkah yang sudah ditetapkan di kewilayahan,” tegas Sigit.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, direktur utama PT Pertamina Nicke Widyawati mempaparkan terkait langkah – langkah dalam antisipasi kelangkaan BBM khususnya pada saat Hari Raya dan mudik Lebaran.

“Ya, pada dasarnya kelangkaan BBM ini sebenarnya akibat dari perbandingan kuota terbatas yang di tahun ini 2022 lebih rendah dari pada tahun 2021,” katanya.

BACA JUGA :  Polda Banten Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Gempa

Adapun langkah-langkah yang disiapkan oleh PT Pertamina dalam antisipasi Hari Raya Idul Fitri dan Mudik Lebaran ialah beberapa pelayanan yang sudah di rencanakan dan terealisasi. “Benar kami PT. Pertamina memberikan berbagai pelayanan untuk antisipasi mudik lebaran yaitu dengan menyediakan ketersediaan BBM baik itu Solar, Pertalite maupun Pertamax, bahkan kami menyediakan Layanan Kios Siaga Motorik seperti pelayanan jemput bola pemudik yang kehabisan BBM saat darurat atau macet dijalan Tol, sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang sudah diatur.” tambahnya.

Diakhir kegiatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto berharap dari kelangkaan BBM ini kita juga bisa mengatasi hal-hal yang menonjol seperti antrian pembelian BBM.

“Dengan cara memberikan pelayanan yang sifatnya sudah disediakan oleh rekan PT Pertamina yang kemudian dapat diinformasikan meluas kepada publik,” tutupnya. (Red_ari.s)

Komentar

Tinggalkan Balasan