oleh

Irwasda Polda Banten Hadiri Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Baiturrahman Polda Banten

RELASIPUBLIK.OR.ID,SERANG – Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto hadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H tahun 2022 M di Masjid Baitturrahman Polda Banten pada Rabu (20/04).

Acara dihadiri oleh Irwasda Polda  Banten Kombes Pol Eko Kristianto yang didampingi PJU Polda Banten, Ustad M. Arien Al Bantani serta diikuti personel Polda Banten.

Adapun tema dalam peringatan Nuzulul Quran 1443 H tahun 2022 M yaitu dengan hikmah Nuzulul Quran kita gapai ketaqwaan melalui peningkatan kepedulian sosial menuju Polri yang persisi.

Dalam sambutanya Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyampaiakan bahwa peringatan Nuzulul Quran atau secara harfiah berarti turunnya Al Quran yang merupakan peristiwa penting turunnya wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :  Keroyok Vaksin Polres Banjarnegara di Kecamatan Banjarnegara Sasar 13 Desa dan Kelurahan

“Adapun keutamaan membaca Al-Quran yang diriwayatkan Abdullah Ibnu Mas’ud merupakan salah satu hadist dimana setiap huruf Al-Quran yang dibaca akan diberi balasan satu kebaikan dan setiap kebaikan akan dilipatkan menjadi sepuluh, apalagi kita berusaha untuk memahami isinya, menghayati dan mengamalkan dalam diri dan kehidupan bermasyarakat,” ucap Eko Kristianto.

Dijelaskan Irwasda bahwa hikmah Nuzulul Quran diantaranya. “Meneguhkan hati Rasullulah dan para sahabat, tantangan serta mukjizat, Memudahkan hafalan dan pemahamannya, relevan dengan pentahapan hukum dan aplikasinya serta menguatkan bahwa Al-Quran memang benar-benar dari Allah SWT,” ujar Irwasda.

BACA JUGA :  Wujud Sinergitas Lintas Sektor, Danramil 24/Puhpelem Hadiri Lokmin Linsek Puskesmas Puhpelem

Dengan diselenggarakannya Nuzulul Quran ini marilah kita bersama sama untuk tetap menjalin silaturahmi yang harmonis dan meningkatkan manfaat dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Diakhir, Eko Kristianto berharap akan terwujud kaum yang intelektual dan berakhlakul karimah. “Semoga Nuzulul Quran menjadi pedoman dalam menghadapi era globalisasi sehingga diharapkan dapat menumbuhkan sikap moral dan perilaku yang agamis dan normatif sesuai dengan tema hikmah Nuzulul Quran kita gapai ketaqwaan melalui peningkatan kepedulian sosial menuju Polri yang presisi,” tutup Eko. (Red_ari).

Komentar

Tinggalkan Balasan