Hujan Lebat, Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Pastikan Keamanan Warga

RELASIPUBLIK.OR.ID, PANDEGLANG || Antisipasi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang, masyarakat di Kp. Cikanas RT.001 RW.008 Desa Menes Kec. Menes wilayah hukum Polsek Menes diberikan himbauan keselamatan saat air meluap yang diakibatkan curah hujan tinggi, sehingga mengakibatkan jembatan irigasi sepanjang +/- 3 meter dan lebar +/- 2 meter amblas dan menghambat aliran irigasi tersebut tersumbat sehingga meluap ke pemukiman warga.

BACA JUGA :  Ditpolairud Polda Banten Ikuti Sosialisasi Proses Penghapusan BMN di Polda Banten

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Menes Bripka Yusup saat turun langsung ke lapangan sekaligus patroli dialogis di wilayah binaannya yang saat itu terjadi hujan lebat, Rabu malam (07/12/2022).

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Pandeglang IPTU Nurimah menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas selain memberikan himbauan terkait kamtibmas juga menghimbau kepada para nelayan yang ada di wilayahnya untuk selalu menjaga keselamatan saat pelayaran agar tidak menjadi korban karena cuaca buruk dan memasuki musim penghujan.

BACA JUGA :  Peran Ditpamobvit Polda Banten Dalam Memberikan Jasa Pengamanan

“Dimusim penghujan seperti ini kami memberikan peringatan dan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan apabila cuaca tidak memungkinkan,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar