Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pembukaan Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama

RELASIPUBLIK.OR.ID, SERANG || Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri kegiatan pembukaan Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PM KNU) yang diselenggarakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten pada Rabu (07/12).

Turut hadir dalam kegiatan ketua PWNU Provinsi Banten Bunyamin Hafidz, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, Wakil Ketua Umum PBNU Zulfa Musthofa, Ketua Syuriah Rais PWNU Tubagus Abdul Hakim serta diikuti seluruh pengurus PWNU Kabupaten dan Kota melalui Zoom Metting.

Dalam kesempatan tersebut Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menyampaikan. “Bahwa hari ini saya mewakili Polda Banten menghadiri kegiatan pembukaan Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PMKNU) dengan tema merawat jagat membangun peradaban,” kata Sofwan.

BACA JUGA :  Tabrak Belakang Truck, Satlantas Polres Cilegon Evakuasi Korban Laka Lantas

Sofwan juga mengatakan kegiatan PMKNU merupakan rangkaian kaderisasi dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU), Kaderisasi ini bermaksud untuk mengonsolidasikan dengan baik para kader serta berpedoman dengan kurikulum yang fokus mencapai tujuan yang dicita-citakan oleh NU. “Kegiatan ini merupakan upaya PBNU memastikan para pengurus NU di Provinsi dan Kabupaten benar-benar memiliki kompetensi dalam memimpin perkumpulan,” ujar Sofwan.

BACA JUGA :  Dampingi UPZ Baznas, Bhabinkamtibmas Polsek Jiput Kawal Penyerahan Bantuan Dana Pada Korban Bencana

Sofwan menjelaskan PMKNU juga bertujuan untuk membangun kader NU yang terintegrasi dan solid dalam mewujudkan transformasi yang membangun gerakan umat. “Semoga  pelaksanaan nya membawa manfaat bagi kita semua, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan benar-benar membesarkan agama ala ahli sunnah wal jamaah sehingga  mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat sebagai  mana ajaran agama yang dibawa oleh Rosululloh SAW, ” ucap Sofwan.

BACA JUGA :  Kapolresta Serang Kota Terima Perwakilan Massa Unjuk Rasa Serikat Buruh Dengan Humanis

Diakhir Sofwan generasi muda dan Kader Nahdatul Ulama harus mempunyai keyakinan  dan kepercayaan bahwa. “Nahdatul Ulama itu salah satu organisasi yang mengajak warganya selamat bahagia dunia dan akhirat dan tidak boleh menyalahkan orang lain,” tutup Sofwan.

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar