Ciptakan Unras Kondusif, Personel Polda Banten Lakukan Pengamanan

RELASIPUBLIK.OR.ID, SERANG || Personel Polda Banten melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Alinasi Serikat Pekerja Buruh (APSB) di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) pada Senin (05/12).

Adapun isu unjuk rasa kali ini dalam rangka mengawal rapat pleno penetapan Upah Minimum Kota (UMK) Tahun 2023.

BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Sambangi Warga Binaan

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP Samsul Bahri mengatakan bahwa pihak kepolisian melaksanaan pelayanan, pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 pada saat berlangsungnya kegiatan unjuk rasa. “Polda Banten dan Polres Serang Kota siagakan personel  untuk mengamankan dan mengawal kegiatan unjuk rasa agar dapat berjalan aman dan kondusif, serta aspirasi bisa tersampaikan,” kata Samsul.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa, Samsul juga menekankan kepada personel untuk tidak arogan selama pengamanan. “Kami juga menekankan kepada anggota untuk tidak arogan selama pengamanan dalam penyampaian pendapat yang di lakukan oleh buruh,” ucap Samsul.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cilograng Laksanakan Patroli Rutin Malam Hari

Diakhir, Samsul menyampaikan kepada personel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap melaksanakan pengamanan sesuai dengan Standar Opersional Prosedur (SOP) yang berlaku. “Kami mengingatkan kepada petugas pengamanan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kita berharap semoga kegiatan aksi unjuk rasa dari aliansi buruh dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sehingga aspirasi bisa tersampaikan dengan baik,” tutup Samsul.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Cibaliung Laksanakan Sambang Pada Warga Masyarakat

(Ari)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar