Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polsek Cikande Lakukan Penjagaan dan Pengaturan di Titik Rawan Macet

RELASIPUBLIK.OR.ID, SERANG ||Dalam rangka upaya menciptakan keamanan keselamatan ketertiban keselamatan dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) Polsek Cikande Polres Serang gelar kegiatan strong point sore dengan melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan dan lakalantas. strong point ini digelar di beberapa persimpangan dan didepan perusahaan saat kepulangan aktivitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande, Selasa (6/12/2022).

Strong point ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Polsek Cikande saat kepulangan aktivitas masyarakat, para petugas Polsek Cikande bersiaga mengatur arus lalu lintas dan membantu masyarakat menyebrang jalan guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya dan gangguan kamtibmas lainnya.

Adapun beberapa titik rawan macet yang ditempatkan personel Polsek Cikande yaitu sepanjang Jl. raya serang – tangerang mulai dari PT. Nikomas Gemilang, simpang Gorda, PT. PWI 1, dan Simpang Ambon kata Kapolsek Cikande.

BACA JUGA :  Diduga Dibuang, Polsek Cikande Polres Serang Cek TKP Penemuan Bayi

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari pada upaya menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore di seluruh titik lokasi pusat aktivitas masyarakat seperti wilayah industri, persimpangan, dan juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Yonif Raider 300/Bjw Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Selain itu, kata Kompol Andhi Kurniawan, Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polsek Cikande Polres Serang dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bawa Sajam Hendak Tawuran, Polsek Cikande Polres Serang Tetapkan Dua Pelajar Jadi Tersangka

Selama kegiatan strong point di sore hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan raya.

(Ari)

Bagikan Artikel :

Komentar