oleh

Cegah Penyebaran PMK Hewan Ternak, Polsek Cikedal Kerahkan Bhabinkamtibmas Aktif Sambang ke Desa

 

RELASIPUBLIK.OR.ID,PANDEGLANG || Polsek Cikedal Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak, Polsek Cikedal Polres Pandeglang Polda Banten memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang ke desa binaan.

Pemantauan dilakukan Babhinkamtibmas yang diwilayah desa binaannya yang memelihara hewan ternak seperti Sapi.Kerbau dan Kambing Seperti tadi siang, Jumat (13/5/2022),

Bhabinkamtibmas Polsek Cikedal yang bertugas di Desa Binaanya menyambangi peternak Kambing.

Kapolsek Cikedal IPTU Oo Abdulrohim mengatakan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing pihaknya melakukan langkah pemantauan dan pengawasan. Kegiatan ini dilakukan disejumlah peternakan yang ada di Cikedal.

BACA JUGA :  Tingkatkan Prokes di Objek Vital, Personel Dirpamobvit Polda Banten Lakukan Pengecekan

“Kami terjunkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi peternak,” terang kapolsek saat ditemui.

Kami mengimbau pada peternak. untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari penyakit, terutama penyakit mulut dan kuku.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Pantau Penyaluran PKH Tahun 2022 Deaa Kertasana Kecamatan Pagelaran

“Kami edukasi warga agar selalu menjaga kebersihan kandang. Selain itu tak kalah penting kami ingatkan agar pola makan hewan juga diperhatikan sehingga kesehatan hewan terjaga,” bebernya.

(Red_ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan