oleh

Bidpropam Polda Banten Awasi Tes CAT Psikologi Penerimaan Bintara di SMKN 1 Kota Serang

RELASIPUBLIK.OR.ID,SERANG ||Guna memastikan penerimaan Bintara Polri tahun 2022 berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Psikologi yang dilaksanakan pada Sabtu (14/05).

Pengawasan tersebut dilaksanakan oleh Kasubag Renmin Bidpropam Kompol Asmar Tanjung dengan didampingi oleh personel Subbid Paminal dan Provos.

Saat ditemui Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto membenarkan kegiatan tersebut. “Bidpropam Polda Banten telah menurunkan tim pengawas untuk mengawasi pelakasaan CAT Psikologi yang dilaksanakan di empat lokasi yaitu SMKN 1 Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, dan SMAN 3 Kota Serang,” ucap Kabid Propam Polda Banten.

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan, Ditpamobvit Polda Banten Cek Jalur Pipa Gas PT PGN

Yudho Hermanto mengatakan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pelaksanaan tes. “Tim akan memeriksa dengan teliti seluruh tahapan dalam tes sehingga memastikan pelaksanaannya sesuai dengan SOP dan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta maupun panitia,” kata Kabid Propam.

Yudho Hermanto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan informasi atau melaporkan jika menemukan kecurangan dalam penerimaan personel Polri. “Jangan percaya jika ada oknum yang menawarkan bisa membantu untuk meluluskan menjadi personel Polri dengan meminta uang. Jika ada informasi tersebut silahkan laporkan kepada tim Irwasda Polda Banten kami akan segera menindak oknum tersebut,” ujar Kabid Propam Polda Banten.

BACA JUGA :  Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

Sekedar Informasi dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Banten, pengawasan dilakukan dari internal yaitu dari Satker Bidpropam dan Itwasda serta pengawasan eksternal yaitu Tim Himpunan Psikologi Banten, ahli IT Universitas Banten Jaya, serta LSM Pemuda Pancasila. (Red_ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan