oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Sambangi Warga Binaan Yang Sedang Melaksanakan Ronda Malam

 

RELASIPUBLIK.OR.ID,PANDEGLANG – Bhabinkamtibmas Desa Carita Polsek Carita Polres Pandeglang Bripka Yudi Hartono melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga di Poskamling Kampung Kadujogja, Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, Jumat malam (11/03/2022).

Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas Ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas, Dalam kesempatan tersebut Bripka Yudi Hartono memberikan pesan-pesan kamtibmas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengajak warga yang belum Vaksinasi agar mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. ucapnya

BACA JUGA :  Fraksi PKS Sumbar Potong Gaji Bantu Korban Gempa Pasaman

Kapolsek Carita Polres Pandeglang IPTU H. Dadan, mengungkapkan “Bahwa kegiatan patroli yang di laksanakan Bhabinkamtibmas senantiasa mengadakan sambang dan binluh kepada pos kamling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, kepada awak pos kamling jangan ragu ragu melapor ke polsek bila membutuhkan bantuan,” ungkapnya

Lebih lanjut Kapolsek Carita mengatakan “Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

BACA JUGA :  Polsek carita laksanakan giat strong poin pagi sekaligus bagikan masker gratis

“Dengan adanya kegiatan Sambang dan patroli dialogis ke Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.

Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” Pungkas H. Dadan.

(Red_ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan