Berbekal Pengalaman.Mas Nuryudi Calonkan Diri Jadi Ketua LPMK Manukan Kulon

Calonkan Ketua LPMK Manukan Kulon, Mas Nuryudi Angkat Perekonomian Warga Terbesar

RELASIPUBLIK.OR.ID, SURABAYA || Pemilihan ketua RT hingga RW telah tuntas, kini warga Kelurahan Manukan Kulon tibalah saatnya pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Setelah melalui proses penjaringan para bakal calon ketua LPMK, akhirnya mengerucut pada 4 nama yang berhak dipilih pada Rabu, (21/12/2022) besok lusa.

Keempat calon ketua LPMK tersebut di antaranya Nuryudi.Di antara dua calon tersebut, Nuryudi atau yang karib disapa Mas Nur itu termasuk calon Ketua LPMK paling muda.

Namun soal pengalaman di bidang kemasyarakatan nampaknya tak diragukan lagi, selain pernah menjabat ketua RT dua periode (6 tahun berturut-turut-Red), wartawan cetak dan online juga dipercaya menjabat Koordinator Wilayah Jawa Timur Media Realitanews yang tergabung dalam Media Group Realita dan mempunyai visi dan misi untuk memajukan LPMK Manukan Kulon.

Hal yang akan menjadi prioritas Mas Nur ketika terpilih nantinya, diantaranya permasalahan pendidikan, kesehatan, menciptakan lapangan kerja, hingga peningkatan pendapatan warga secara riil bagi warga Manukan Kulon

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Kelima DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Sidang III

“Tentunya visi misi itu tak akan terwujud tanpa dukungan yang solid dari seluruh warga,” ungkap pria yang hobby olahraga ini.

Karena itu, pihaknya berharap agar keguyuban serta bahu membahu sesama warga Manukan Kulon menjadi hal yang utama. Diakui oleh Mas Nur, jika dirinya sengaja tidak sowan (mendatangi-Red) kediaman masing-masing ketua RW terpilih periode 2023-2027.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya, karena kami juga tidak ingin kedepan timbul polemik maupun fitnah dan semacamnya,” jelasnya.

Diakuinya pula, meski pihaknya nanti tidak mendapat dukungan dari RW di lingkungannya, namun dalam pemilihan ini peraturannya juga sudah sangat jelas yang tertuang dalam perwali.

Nuryudi Calon Ketua LPMK Manukan Kulon
Nuryudi Calon Ketua LPMK Manukan Kulon

“Kami sangat menghormati dan tunduk pada aturan yang telah dibuat oleh wali kota,” paparnya.

Dan satu lagi yang akan dipegang oleh Mas Nuryudi jika nantinya ditakdirkan untuk menjadi ketua LPMK adalah tak akan menyalahgunakan wewenang maupun jabatan. Pihaknya tak akan menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi, yang ujung-ujungnya malah akan berdampak hukum.

BACA JUGA :  Kasad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Korem 143/HO

“Hal-hal demikian tentunya harus kita jauhi, mengingat ketua LPMK juga merupakan amanah kerja sosial untuk kemakmuran warga,” cetus Mas Nur.

Mengenai penjabaran visi-misi Mas Nur dapat dijelaskan sebagai berikut, selain melanjutkan kepemimpinan terdahulu serta evaluasi program yang belum terealisasi, juga terwujudnya masyarakat Manukan Kulon yang tenteram, maju, makmur dan berkeadilan.

“Memberdayakan semua potensi masyarakat di lingkungan LPMK kelurahan Manukan Kulon serta memaksimalkan potensi individu untuk membentuk lingkungan kelurahan Manukan Kulon dengan bapak-bapak RW secara keseluruhan yang sangat berkualitas kedepannya, dalam pemberdayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang terdapat di lingkungan kita dan mendorong warga untuk melaksanakan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Mas Nur juga memohon agar bapak-bapak ketua RW menggunakan hak pilih dengan hati nurani. “Kami tentunya juga senantiasa membuka diri untuk menerima saran maupun kritik dari bapak-bapak ketua RW,” katanya.

BACA JUGA :  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Arismah Ramaikan Pawai Obor Keliling

Terkait adanya honor yang akan diberikan oleh pemkot setiap bulannya kepada ketua LPMK, Mas Nur juga menjawab dengan tegas bila uang tersebut nantinya akan dikembalikan kepada seluruh ketua RW Manukan Kulon dalam bentuk BPJS kesehatan.

“Mengingat masalah kesehatan menjadi hal yang penting bagi kami, sehingga prioritas tersebut harus diutamakan,” jelasnya.

Di bidang lapangan pekerjaan, Mas Nur juga telah berinisiatif untuk merangkul generasi muda di Manukan Kulon agar menguasai teknologi semacam media sosial.

“Kami akan cetak semua usia berkarya di bidang medsos, yang dikelola semua RW dengan adsense dibagi setiap bulannya dengan rata pendapatan gaji youtube pada setiap bulannya, semua keperluan youtube akan kami siapkan, dengan cukup dari HP panjenengan semua, kita sudah bisa mendatangkan dollar dari jalur media sosial,” pungkasnya. (Red)

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar