oleh

Bantuan Beasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin

RelasiPublik.or.id,Serang-Pendidikan adalah salah satu hal yang menunjang kehidupan, dengan pendidikan masyarakat dapat bersaing di dunia pekerjaan, Pendidikan yang berkualitas tentunya didasari dengan pribadi dan sumber daya manusia yang baik.

Pendidikan di Kabupaten Serang merupakan salah satu program unggulan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi Indah Kiat Serang. Kegiatan unggulan tersebut telah berjalan sejak tahun 1997 hingga dengan saat ini.

Indah Kiat Serang melalui program CSR, membantu para mahasiwa untuk mendapatkan beasiswa. Kegiatan Pemberian beasiswa pada tahun 2021 dilakukan di 2 kampus yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Serang (UIN SMH), dimana peserta penerima beasiswa berasal dari wilayah sekitar perusahaan. Dalam proses seleksi dilakukan beberapa persyaratan lainnya, mulai dari nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sampai dengan keaktifan organisasi.

BACA JUGA :  Kepala Desa Malangnengah : Kami Sangat Prihatin Melihat Kondisi Bangunan SDN Malangnengah 1

Pada proses seleksinya, dilakukan berbagai tahapan, mulai dari test berkas hingga test wawancara. Test wawancara yang diuji langsung oleh Bpk. Dani Kusumah , selaku Kepala CSR Indah Kiat Serang, Bpk. Syamsul Rizal selaku Tim CSR Indah Kiat Serang, Bpk. Heri Sandjaya selaku Koordinator JFT Kemahasiswaan UNTIRTA ( Untuk seleksi di UNTIRTA) dan Bpk Dr. H. Jainal MM.MA selaku Wakil Dekan Bidang Syariah UIN SMH Serang (Untuk seleksi di UIN SMH Serang)

Dari hasil test didapatkan banyak mahasiswa yang berkompeten di bidangnya para peserta terlihat sangat antusias pada saat sesi presentasi dan panel interview berlangsung, tentunya dengan suasana yang tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Ditbinmas Polda Banten Gelar Pelatihan Tracer Kepada Komunitas Binaan Polda Banten

Pada pelaksanaannya untuk Indah Kiat Scholarship di UNTIRTA sudah memasuki tahun kedua dan untuk di UIN SMH Serang baru memasuki tahun pertama.

Dari hasil seleksi tersebut, pada tahun ini diberikan sebanyak 20 peserta di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan 10 peserta di Universitas Islam Negeri Sultan Hasanuddin , masing-masing memperoleh bantuan sebesar 3 Juta rupiah/ orang dengan tujuan membantu para mahasiswa guna memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan.

Dengan adanya program beasiswa IK Scholarship, indah Kiat berharap mahasiswa yang berkuliah tidak hanya berprestasi dibidang akademik melainkan dapat berprestasi dibidang organisasi kemahasiswaan juga kemasyarakatan. semoga dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menjadi lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya masyarakat disekitar perusahaan.

BACA JUGA :  Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri T.A. 2022, Karo SDM Polda Banten Laksanakan CAT Psikologi

(Red_ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan