Babinsa Simo Bekali Menwa UIN Pengetahuan Navrad

RELASIPUBLIK.OR.ID, BOYOLALI || Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serka Marwoto berikan bekal kemampuan Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Raden Mas Said Surakarta bertempat di Balai Desa Talakbroto Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 17/12/22)

Materi yang diberikan meliputi jelajah medan dan pemberian ketangkasan dalam membentuk sikap dan perilaku Menwa. “Materi ini meliputi gerakan dasar berbaris, penghormatan dan pengenalan Navrad.

BACA JUGA :  Sambangi Gudang Air Minum Kemasan, Kapolsek Banjar Berikan Pesan Kepada Satpam

Dalam ilmu Navrad ini Serka Marwoto memberikan bekal tentang tehnik membaca peta dan kompas yang tujuannya untuk mengetahui arah mata angin, petunjuk arah dan mengetahui keberadaan seseorang dengan memanfaatkan gaya magnet.

Mereka kami kenalkan langsung dengan alat dan alam bebas agar lebih memahami kondisi alam yang sebenarnya agar mereka lebih peka terhadap informasi dan pengetahuan tentang perkembangan alam bebas, yang selama ini jarang diketahui,” ujar nya.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Sambangi Warga Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Para Menwa UIN Raden Mas Said Surakarta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka juga dibekali wawasan kebangsaan dan pengetahuan navrad

Kami berharap selama menjalani masa orientasi Resimen Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta diikuti dengan serius. Dan kemampuan yang diperoleh bisa ditularkan,” ucap Babinsa

Pihaknya pun meyakini bahwa ilmu yang diperoleh tersebut akan bermanfaatkan di masa mendatang, baik di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat. (*)

BACA JUGA :  Silaturahmi Kapolsek Banjar Dengan Kepala Gudang Air Minum KemasanGudang Air Minum Kemasan

Galih RM

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar