31 Personil Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim Karanganyar Diusulkan Naik Pangkat

RELASIPUBLIK.OR.ID, KARANGANYAR || Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama memimpin Sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01-10-2023 di ruang rapat Makodim 0727/Karanganyar, Rabu 01 Pebruari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan, dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan, melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit.

Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seorang prajurit”, ujar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.,

BACA JUGA :  Apel Pengamanan VVIV RI 1 dan 3 Di Koramil 16 Colomadu

Tetapi tidak serta merta dapat, harus melalui semua prosedur atau aturan yang sudah ditentukan, karena itu merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang diusulkan kenaikan pangkat”, Kata Dandim.

Salah satunya sidang Pankar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi prajurit yang akan di ajukan UKP”, ucapnya.

Sidang Pankar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit layak atau tidak untuk diusulkan ke Komando Atas”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Panen Jagung Program Ketahanan Pangan Kodim 0727 Karanganyar

Sementara itu Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Agus Dwiyono, di tempat yang sama menjelaskan, “Untuk Personil dari satuan Kodim 0727/Karanganyar yang diusulkan kenaikan pangkat reguler periode 1 -10- 2023, berjumlah 31 orang terdiri dari Perwira 1 orang Bintara 21 orang dan Tamtama 9 orang”, ungkapnya.

(Taufik)

BACA JUGA :  Kapolres dan Bhayangkari Demak Kunjungi Pos Pengamanan Nataru
Bagikan Artikel :

Komentar